Marc Skinner memuji sikap Alessia Russo menyusul tawaran Arsenal yang ditolak

Manajer Manchester United Marc Skinner telah mengungkapkan bahwa dia tidak berbicara dengan Alessia Russo pada hari Senin atau Selasa minggu ini ketika Arsenal dilaporkan telah mengajukan beberapa tawaran rekor dunia untuk penyerang tersebut, menyerahkan proses kepada kepala sepak bola wanita Polly Bancroft.

Tapi Skinner menjelaskan bahwa dia mengadakan pertemuan ‘sangat positif’ dengan Russo pada Rabu pagi setelah berakhirnya batas waktu transfer, menyebutnya sebagai ‘percakapan yang mudah’ dan memuji sikap dan dedikasinya kepada klub yang telah dia tunjukkan dalam latihan.

Dengan kontrak yang berakhir di musim panas, masa depan Russo masih belum pasti dan dia masih bisa pergi sebagai agen bebas di akhir musim, yang menjadikannya pertaruhan yang diperhitungkan di pihak klub untuk menolak menjualnya dan bertahan. tegas untuk rencana yang mencakup dia.

Secara alami, Skinner ditanya panjang lebar tentang situasi Russo pada konferensi persnya pada hari Rabu menjelang pertandingan akhir pekan dengan Everton di WSL.

“Kenyataannya adalah kami mengalami hari yang sibuk karena kami berlatih dan melakukan pekerjaan kami. Saya akan sangat jelas, seluruh alasan Polly [Bancroft] telah masuk adalah untuk melihat strategi dan sebagainya. Saya berurusan dengan para pemain, jadi saya tidak tahu apakah ada tawaran atau pemain [offered] sebagai gantinya,” jelasnya.

“Tapi yang sangat jelas adalah Alessia Russo adalah pemain Manchester United. Jika ada tawaran, mereka ditolak. Saya tidak tahu, saya belum bertanya dan saya tidak terlalu peduli [if there were bids]. Ini tentang apa yang kami coba bangun di sini. Kami memiliki visi dan tahu apa yang ingin kami capai.

“Saya pikir itu adalah kredit untuk Alessia dan Manchester United bahwa tim bahkan tertarik,” tambahnya.

Skinner mempertanyakan keakuratan beberapa laporan, tetapi melanjutkan: “Saya berbicara dengan Alessia pagi ini dan kami mengadakan pertemuan yang sangat bagus, sangat positif.

“Saya tidak bisa cukup menekankan bahwa Alessia adalah orang yang paling baik, anak terbaik, sikap yang baik, seseorang yang ingin kami pertahankan di sini dan tetap dalam negosiasi seputar itu.

“Itu adalah percakapan yang mudah pagi ini. Dia ingin menang di sini. Saya hanya menegaskan kembali bahwa saya dan dia selalu memiliki hubungan ini di mana bisnis di lapangan dan kami akan menjaga satu sama lain dan dia menjadi pemain yang lebih baik dan klub ini menjadi tim yang lebih baik. Dia yang terbaik untuk diajak bicara karena dia sangat fokus untuk menjadi sukses. Saya tidak bisa berbicara lebih tinggi tentang sikapnya dan cara dia melanjutkan pekerjaannya. Kami telah berbagi momen yang sangat bagus, dia sangat positif dan dia telah berlatih dengan sangat baik.

“Aku akan mencoba segalanya dengan kekuatan kita [to keep her a Man Utd player next season]. Selalu ada faktor dan saya tidak pernah benar-benar menyembunyikan apa pun. Ada hal-hal yang perlu kita selesaikan. Tapi sebenarnya, saya pikir dia memiliki cinta yang nyata untuk klub ini dan kami memiliki cinta yang nyata untuknya. Saya akan sangat berharap dan kami akan bekerja di luar lapangan untuk itu. Tapi di lapangan, saya dan Alessia hanya akan bekerja untuk kesuksesan klub ini. Saya berharap [she will stay].

“Saya suka kualitas Alessia dan apa yang dia tambahkan ke grup kami, jadi sangat penting bagi kami untuk melanjutkan apa yang kami mulai. Itu menunjukkan apa pun yang dilaporkan, saya benar-benar tidak tahu dan tidak bertanya karena apa gunanya jika kita ingin mempertahankan pemain, saya bisa fokus sekarang. [Everton].

“Membuat kami kembali fokus adalah yang paling penting. Tapi itu menunjukkan banyak hal tentang klub kami. Kami sedang membangun, membantu kemajuan para pemain ini, memberi mereka platform untuk menjadi pemain top, dan mengapa kami ingin menghentikannya? Kami adalah klub terbesar di seluruh dunia. Ini tentang menjaga momentum. Hanya karena kami mempertahankan Alessia, kami tidak memiliki hak apa pun – kami harus bekerja dan mendapatkan itu. Ini adalah pernyataan besar bagi kami untuk mengatakan kepadanya juga, kami menghargai Anda dan ingin membangun di sekitar Anda.

Untuk lebih banyak dari Jamie Spencer, ikuti dia di Twitter!